Bottom Ad [Post Page]

DUNIA ISLAM

Partai Ikhwan Umumkan Visinya Tentang "Republik Kedua" Mesir

Platform dari Partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin untuk pemilihan parlemen mendatang telah selesai dibahas berikut dengan delapan lokakarya yang telah dilakukan.

Platform yang berjudul "Membangun Mesir," berisi 40-halaman tersebut telah dikirim ke Maktab Al-Irsyad Ikhwan dalam persiapan untuk diumumkan secara publik.

Kelompok itu mengatakan platform berasal dari revolusi rakyat Mesir yang besar, yang, dengan bantuan Allah, berhasil menggulingkan rezim korup dan otoriter. Platform juga didedikasikan untuk para martir revolusi, dan menyediakan sebuah visi komprehensif untuk apa yang mereka sebut sebagai "Republik Kedua."

Platform ini mendukung sistem parlementer yang menjamin kerjasama dan keseimbangan antara kekuasaan eksekutif dan legislatif.

Menurut platform, presiden "memimpin" tetapi tidak "berkuasa," dan poin kedua adalah tugas perdana menteri dan parlemen. Dan kabinet akan bertanggung jawab kepada parlemen.

Platform ini menyerukan untuk restrukturisasi keamanan nasional secara ilmiah yang akan memungkinkan untuk memerangi kejahatan khususnya korupsi secara efektif.

Menurut platform, jumlah petugas polisi akan dikurangi sehingga dapat mengurangi biaya negara, dan aparat keamanan nasional akan dibatasi hanya untuk melindungi negara dari aksi terorisme dan spionase. Platform ini juga mendesak dibentuknya "polisi sosial" .

Platform mencakup proposal untuk mereformasi sistem sumbangan keagamaan dan amal dalam rangka memberikan waktu jangka panjang sumber daya keuangan untuk membangun sebuah masyarakat berpengetahuan dan ilmiah.

Platform ini menuntut janji pemerintah untuk melacak apa yang mereka sebut pencurian dana publik, baik melalui privatisasi sektor publik perusahaan, menyedot uang, menjual tanah milik negara, penjualan senjata dan narkoba, pencucian uang, atau membayar suap. Pemerintah juga dituntut untuk memulangkan uang yang dicuri yang dikirim ke luar negeri.

Akhirnya, platform mengusulkan peninjauan gas dan ekspor minyak ke luar negeri khususnya Israel, dalam rangka untuk membawa harga gas sesuai dengan tolok ukur global. eramuslim

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.