Bottom Ad [Post Page]

DUNIA ISLAM

Turki Hadirkan Kapal Perang Produksi Lokal di Tengah Konflik dengan Israel

Retorika agresif Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan terhadap Israel tampaknya mendapatkan momentum pada saat ketegangan antara Ankara dan Tel Aviv tumbuh, dan ketika Turki memperkenalkan kapal perang pertama mereka yang diproduksi di dalam negeri.

Menurut surat kabar Turki Today Zaman, kapal "Heybeliada" diresmikan Selasa kemarin (27/9) di pelabuhan komando angkatan laut Turki di Istanbul.

Berbicara pada upacara pembukaan, Perdana Menteri Erdogan mengatakan bahwa Turki telah mengambil tempat di antara 10 negara yang dapat merancang dan membangun kapal perang.

Kapal perang Heybeliada diklasifikasikan sebagai kapal perang patroli dan kapal anti-kapal selam. Angkatan Laut Turki telah mengembangkan kapal ini selama tiga tahun terakhir, sebagai bagian dari proyek Kapal Nasional (MILGEM).

Kapal Heybeliada akan segera beroperasi di tengah upaya Turki untuk memposisikan diri sebagai kekuatan besar di perairan Mediterania Timur.

Turki sendiri saat ini sedang bersengketa dengan pemerintah Siprus Yunani atas sumber daya kelautan di wilayah tersebut.

Turki telah mengatakan di masa lalu bahwa mereka berusaha untuk meningkatkan kehadiran militernya di kawasan itu, untuk menangkis apa yang mereka persepsikan sebagai Siprus "memonopoli" hak gas di kawasan tersebut dan Israel yang mengancam armada bantuan yang akan menuju ke Gaza. eramuslim

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.