Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Kembali, TKW Bekerja di Arab, Pulang Tak Bernyawa

Seorang Tenaga Kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Siti Nurjamilah meninggal dunia saat bekerja di Arab Saudi. Diduga, warga Kampung Cibitung RT 02/15 Desa Sukawening, Kecamatan Ciwidey, tewas akibat disiksa majikannya, karena di tubuh janda beranak dua tersebut banyak ditemukan luka diduga bekas siksaan, bahkan di kemaluannya terdapat bekas setrika panas, kata tokoh masyarakat setempat H Nurdin kepada wartawan, Sabtu.

"Sebelum dikabarkan meninggal dunia dan pulang ke Tanah Air dalam kondisi tidak bernyawa, Siti sering memberitahu pihak keluarga bahwa dia sering mendapatkan siksa dari majikannya di sana," ujarnya.

Dikatakan Nurdin, jasad Siti tiba di kampung halaman pada Jumat (9/9) pukul 23.00 WIB. Pihak keluarga mengaku kesal terhadap perusahaan yang memberangkatkannya ke Arab yakni PT Harco yang berkantor di Condet Jakarta Timur.

Lantaran perusahaan tersebut selama ini memberikan informasi yang salah dan membiarkan Siti disiksa bahkan hingga akhirnya dipulangkan sudah meninggal. "Ayah korban, Usep berulang kali bersama saya mendatangi PJTKI yang memberangkatkannya untuk memastikan kondisi Siti Nurjamilah. Tapi, jawaban PT Harco bahwa kondisi Siti Nurjamilah baik-baik saja dan pihak keluarga diminta tidak khawatir. Padahal Siti memberi tahu keluarga bahwa dia sering disiksa," kata Nurdin.

Berdasarkan ingatannya, kata dia, pihak keluarga telah tujuh kali menanyakan kondisi anak ketiga dari sepuluh bersaudara itu. Tapi, sebanyak itu pula PT Harco mengatakan kondisinya sehat.

"Siti pergi ke Arab pada tahun 2009, diajak oleh pasangan suami istri, Teni-Tatang asal Kampung Selamanya, Kecamatan Pasirjambu. Di Arab, Siti ikut majikan pertamanya yakni Mr Aid dan yang keduanya Fauziah," ujarnya.

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.