Bottom Ad [Post Page]

DUNIA ISLAM

Erdogan Perintahkan AU Turki Lindungi Kapal Penembus Blokade Gaza

PM Turki Receb Thayib Erdogan menginstruksi Angkalan Laut Turki untuk melindungi kapal-kapal bantuan kemanusiaan Turki yang menempuh jalan menuju Jalur Gaza untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina yang diblokade selama 5 tahun berturut-turut. 

Demikian dinyatakan Erdogan dalam wawancara dengan televisi aljazeera, Kamis (8/9) malam. Erdogan mengatakan bahwa Turki tidak akan meninggalkan kapal-kapal kemanusiaan tersebut terbuka bagi serangan Zionis sebagaimana yang terjadi terhadap kapal-kapal armada kebebasan dan kapal Mavi Marmara. 

Pekan lalu Turki mengumumkan pengusiran dubes Israel di Ankara dan membekukan perjanjian pendatangan dan militer anatara kedua negara yang sebelumnya menjadi sekutu strategis. Hal itu dilakukan Turki sebagai bentuk sanksi yang diberlakukan terhadap negera entitas penjajah Zionis Israel. 

Penjajah Zionis Israel menilak meminta maaf dan membebaskan blokade atas Jalur Gaza, keduanya adalah syarat yang ditetapkan Ankara bagi normalisasi hubungan bilateral setelah serangan yang dilakukan pasukan Angkatan Laut Israel terhadap armada kebebasan pada 31 Mei tahun lalu dan mengakibatkan gugurnya 9 relawan kemanusiaan asal Turki. islamedia/infopalestina

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.