Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Awal Tahun Bandara Kalimarau Mulai Difungsikan

Setelah banyak pihak bertanya-tanya tentang kapan realisasi dari pengoperasian Bandara Kalimarau, Berau yang baru bisa digunakan masyarakat. Dinas Perhubungan selaku pemegang proyek pembangunan Bandara Kalimarau memberikan menyatakan awal 2012 bandara bisa difungsikan.

Pengoperasian bandara baru ini dirasa sangat mendesak sebab melihat saat ini Bandara Kalimarau lama terutama di terminal kedatangan dan keberangkatan sudah tidak bisa dikatakan layak. 

Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Berau Fahmi Rizani Senin (19/9) menjelaskan, saat ini pihaknya hanya menunggu pengumuman pemenang lelang tahap kedua pengerjaan bandara yang direncanakan akan dilangsungkan pada awal Oktober nanti.

"Tahap kedua sedang proses lelang,prosesnya sudah dilewati tinggal pemasukan penawaran menunggu pengumuman pemenang artinya kalau sudah pengumuman langsung dikerjakan, " katanya.

Dalam tahap kedua ini ada beberapa item yang diserahkan kepada pihak ketiga untuk dikerjakan, antara lain pembangunan gedung penumpang Internasional, gedung meteorologi, terminal kargo, disamping juga pengadaan alat-alat untuk kelngkpan bandara seperti interior mebelair di termnal bandara, alat navigasi,alat pendorong pesawat atau towing tractor termasuk satu lagi penambahan garbarata.

Fahmi menyiratkan pengoperasian dari Bandara Kalimarau nanti, pihaknya tentu saja tak akan menunggu sampai semua proses itu selesai dikerjakan karena paling tidak butuh waktu 15 bulan untuk penyelesaian proyek tersebu. Paling tidak jika fasilitas di ruang terminal domestik telah siap digunakan, ditambah kehadiran touwing tractor serta genset, maka tinggal menunggu verifikasi dari pihak Direktorat Perhubungan Udara. tribunnews.

beberapa screenshoot Bandara Baru Kalimarau (herlambanganton.wordpress.com)









About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.