Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Anis Matta: Reshuffle Kabinet Tak Menolong SBY

Sekjen PKS Anis Matta tak bisa menahan jika Presiden SBY berniat mereshuffle kabinet. Namun ia mengingatkan, reshuffle kabinet tidak serta merta mampu menolong SBY dari situasi buruk penurunan popularitasnya.

"Reshuffle sama sekali tidak bisa menolong SBY. Hanya reshuffle yang berujung perbaikan kinerja yang bisa menolong SBY, seperti yang diharapkan masyarakat adalah pembuktian janji kampanye," ujar Anis Matta kepada detikcom, Senin (19/9/2011).

Menurut Anis, banyak PR yang harus dikerjakan Presiden. Melakukan reshuffle kabinet tanpa pertimbangan jernih justru bisa mempersulit posisi presiden dalam memimpin pemerintahan.

"Reshuffle kabinet adalah urusan rumah tangga presiden. Namun melimpahkan kesalahan kepada para menteri tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah. Reshuffle harus benar-benar dikaji mendalam. Tanpa pertimbangan matang, reshuffle justru jadi beban," paparnya.

Yang lebih konkret dan perlu dilakukan Presiden SBY, tutur Anis, adalah membenahi kinerja secara menyeluruh. Selain itu, SBY juga harus lebih fokus pada program pemerintahan yang belum efektif.

"Masalah SBY hanya bisa diatasi jika berorientasi kepada kinerja secara serius. Fokus kepada agenda strategis pemerintahan," ucap Anis. detik.com

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.