Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Presiden PKS : Segera Perbaiki Sistem Perekrutan Pejabat

Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan, pemerintah perlu segera memperbaiki sistem rekrutmen para pejabat. Hal ini dinilai efektif sebagai salah satu cara membatasi pejabat publik yang sibuk memikirkan mengembalikan modal yang habis saat berjuang untuk mendapatkan jabatan.

"Perbaikan sistem rekrutmen ini penting agar para pejabat tidak memikirkan upaya balik modal saat ia menjabat," terang Luthfi saat menyampaikan pidato kebangsaan di Tiara Convention Center, Medan, Kamis (18/8/2011) malam.

Menurut Luthfi, dirinya tidak bisa membayangkan apa jadinya bangsa Indonesia jika setiap pejabat publik yang diangkat, serta merta terus memikirkan tentang upaya balik modal. Dengan pemikirian yang demikian, lanjut Luthfi, tentunya masyarakat akan menjadi korban. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk memperbaiki sistem pemerintahan saat ini, ke depan perlu dirunut mulai dari proses perekrutan pejabat publik maupun pejabat politik.

"Alhamdulillah, di PKS tidak terjadi hal-hal yang demikian. Sejak berdiri tahun 1998, kita terus mengalami pertumbuhan yang biasa kita sebut dengan kepercayaan masyarakat," kata Luthfi di hadapan 400-an hadirin.

Luthfi juga mengingatkan, pejabat publik yang diorbitkan merupakan cerminan dari situasi dan kondisi masyarakat saat ini. Oleh karena itu, masyarakat harus mengenal baik tanggungjawab pejabat yang bersangkutan dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan publik.
detik.com

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.