Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Tak Terancam Kehadiran Partai SRI

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta mengatakan partainya tidak merasa terancam dengan kehadiran Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung calon presiden (Capres) Sri Mulyani Indrawati pada Pilpres 2014. Sebab, sulit melakukan pemetaan politik sebelum Partai SRI lolos verifikasi.

"PKS tidak merasa terancam dengan kehadiran Partai SRI," kata Anis Matta pada diskusi yang digelar Fajar Media Center (FMC) di Jalan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8).

Sebagai partai yang lahir di era reformasi kata Anis yang juga Wakil Ketua DPR, PKS justeru merasa gembira karena sama-sama lahir di era reformasi. "Tentu kami ucapkan selamat kepada mereka (Partai SRI)," katanya.

Bagaimana dengan Capres Partai SRI, Sri Mulyani Indrawati? Anis tidak mempersoalkan. Tapi yang perlu diingat kata dia, partai berlambang tangan memegang sapu lidi itu belum lolos verifikasi. "Soal capres silahkan saja," katanya.

Makanya kata Anis pula, pihaknya tidak punya alasan untuk bereaksi cepat terhadap kehadiran Partai SRI. Sebab, meskipun lolos dalam verifikasi, Partai SRI juga harus melalui Pemilu untuk menentukan kelayakan mengusung Capres. "Apakah punya hak untuk mencalonkan nanti? Jadi, saya rasa tidak punya alasan untuk bereaksi cepat terhadap kehadiran Partai Sri," ujarnya.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.