Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Tifatul Minta Google Dukung UKM Jika Ingin Membangun Kantor Di Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menegaskan bahwa Google harus mendukung kegiatan usaha kecil dan menengah (UKM) lokal jika ingin membangun kantor di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Executive Chairman Google Eric Schmidt mendatangi Istana Wakil Presiden Boediono pagi tadi guna mendiskusikan rencana raksasa internet itu melakukan ekspansi bisnis ke Indonesia. Wacana ini dibenarkan oleh Tifatul yang ditemui di Istana Negara, Jumat (22/7/2011).

"Google melihat Indonesia mengalami perkembangan ekonomi yang bagus dan memiliki pengguna internet yang besar. Kami juga melihat bahwa pengguna Google di Indonesia cukup besar," jelas Tifatul.

"Mereka berencana membuka kantor dan menambah investasi mereka di Indonesia setelah berinvestasi sebesar USD57,5 miliar," tambahnya.

Tifatul menambahkan bahwa pemerintah dan pihak Google akan segera membuat Memorandum of Understanding (MoU) diantaranya untuk membantu UKM.

"Itu permintaan kita, supaya Google membagi pengalaman-pengalaman mereka di negara lain bahwa dengan Google usaha-usaha lain di dunia bisa berkembang. Apalagi Google juga mengatakan bahwa UKM Indonesia belum dikenal, jadi ini merupakan suatu sarana," jelas Tifatul.
islamedia.web.id

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.