Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

PLN Berau Janjikan Tidak Ada Pemadaman Listrik

TANJUNG REDEB, tribunkaltim.co.id – Manajer PLN Area Berau, Fransis, mengatakan suplai listrik selama bulan puasa diperkirkan tidak ada pemadaman. 

Maklum,  memasuki bulan puasa kebutuhan listrik cukup meningkat akibat aktivitas warga melaksanakan ibadah, khususnya saat malam hari. “Kemungkinan besar tidak ada pemadaman, karena suplai listrik masih tercukupi,” ujar Fransis saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (21/7/2011).
Fransis menambahkan, jika terjadi pemadaman listrik mungkin disebabkan terjadi gangguan seperti kabel PLN terkena ranting pohon, terjadi hujan deras dan gangguan alam lainnya. Meski begitu, pihaknya mengaku sudah siap mengantisipasi gangguan tersebut. “Nah kalau ada gangguan itu karena faktor alam, tapi kami sudah siap menangani ganggauan tersebut,” tandasnya.

Daya listrik yang dialiri kepada masyarakat, kata Fransis, sekitar 11 megawatt, sedangkan cadangan yang tersedia sekitar 7 megawatt. Listrik dijuga disuplai Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lati yang memiliki daya 14 megawatt dengan suplai ke PLN sekitar 10-11 megawatt.  “Sementara ini listrik mengalir ke masyarakat sekitar 11 megawatt, cadangan 7 megawat. Jadi kalaupun ada gangguan dan padam, akan cepat tertangani dan aman,” tuturnya.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.