Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

Perkembangan Bandara Baru Kalimarau Berau: Landasan Pacu Diperlebar

TANJUNG REDEB - Bandara Kalimarau direncanakan memasuki pembangunan tahap dua. Selain akan ditunjang APBD Berau, juga diperkuat suntikan dana APBN. Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan bandara kepada masyarakat.
Menurut Bupati Makmur, secara bertahap seluruh rencana pengembangan dan perluasan bandara akan dilakukan, sehingga setidaknya 2013 baik tahap pertama maupun tahap kedua Bandara Kalimarau selesai dilaksanakan.
”Kita inginkan pelayanan di bandara semakin maksimal, mengingat frekuensi jumlah penumpang dan penerbangan juga akan meningkat di tahun-tahun mendatang,” kata Makmur.

Landasan pacu dari 2.250 meter saat ini, baru dimanfaatkan 1.850 meter. Yang 400 meter sudah selesai dikerjakan pada ujung landasan, namun belum digunakan untuk pendaratan pesawat. Yang menjadi perhatian,  merencanakan untuk menambah lebar landasan pacu dari 30 meter menjadi 45 meter.

Pelebaran landasan pacu untuk mengundang masuknya jenis pesawat lebih besar selain Boeing 737-200/300 yang sudah melakukan penerbangan berjadwal. Bila itu bisa terealisasi hingga akhir tahun ini, maka besar peluang pesawat jenis Airbus akan masuk Kalimarau.

”Mudah-mudahan  APBN bisa mengucur untuk pelebaran landasan pacu tahun ini,” harapnya.  Ini yang dilakukan permohonan melalui Departemen Perhubungan di Jakarta. (hms2/eff)  http://www.poskotakaltim.com

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.