Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Luruskan Dugaan Publik, PKS Setujui Panja Mafia Anggaran

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memandang perlu dibentuknya Panja Mafia Anggaran DPR. Panja ini diharapkan mampu meluruskan dugaan publik adanya permainan anggaran di DPR.
"Saya akan menyampaikan ke fraksi agar mendukung Panja Mafia Anggaran. Saya yakin sekali Panja ini akan sangat berguna sehingga saya akan mengusulkan agar fraksi menyetujuinya, dan saya rasa akan menyetujuinya," ujar Wakil Ketua Badan Anggaran DPR dari PKS, Tamsil Linrung.

Hal ini disampaikan Tamsil dalam dialektika bertajuk "Menimbang Usulan Panja Mafia Anggaran DPR", di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2011).

Menurut Tamsil ada celah di DPR. Meski celah itu tak banyak, namun perlu ditelusuri oleh Panja.

"Celah di DPR mungkin ada tapi jumlahnya sedikit. Dari anggaran Rp 1.300 T, Rp 1.010 T sudah selesai. Yang dilihat PPID menjadi tuntutan di daerah," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah fraksi mendukung pembentukan Panja Mafia Anggaran DPR. Namun belakangan sejumlah tokoh sentral partai berubah pikiran.

Seperti Wakil Ketua DPR yang juga Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso menilai mafia anggaran DPR cukup ditelusuri oleh KPK sedangkan Wakil Ketua DPR Pramono Anung juga wanti-wanti agar Panja tidak hanya diarahkan untuk gagah-gagahan saja.
[detik/van/ndr]

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.