Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

DPRD Berau akan Bentuk 8 SK Pemekaran Kabupaten

TANJUNG REDEB, DPRD Kabupaten Berau saat ini sedang menggodok delapan Surat Keputusan (SK) terkait pemekaran kabupaten baru yakni Kabupaten Berau Pesisir. 

Kabupaten baru tersebut terdiri dari lima kecamatan yang dipersiapkan yakni Kecamatan Talisayan, Tabalar, Batu Putih, Biatan, dan Biduk-biduk. Demikian diungkapkan Sekretaris DPRD Kabupetan Berau Suriansyah, Rabu (27/7/2011).

Delapan SK tersebut di antaranya SK pelepasan aset, pelepasan kecamatan, pelepasan dokumen hutang piutang, penyerahan kekayaan baik bergerak maupun tidak bergerak, kesanggupan penyediaan anggaran, penyediaan sarana dan prasarana, pelepasan personalias perlengkapan dokumen dan penunjukan calon ibu kota kabupaten. 

Pemekaran kabupaten mengacu pada UU nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah dan PP nomor 78 tahun 2007 tentang Pemekaran Wilayah.  

"Pembentukan kabuaten Berau Pesisir ini sesuai surat permohonan  Bupati pada 22 Mei 2010, kemudian saat itu DPRD member persetujuan usulan tersebut. Nah itu menuju itu, kta harus membuat beberapa surat keputusan, saat ini delapan surat keputusan tersebut sedang kami godok di dewan," katanya. (*) tribunkaltim.co.id -

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.