Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Usul Menteri Anak di Kabinet Baru

images Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melihat tidak akan ada perubahan besar terkait jumlah menteri di kabinet berikutnya. Tapi, PKS mengusulkan satu menteri baru bila SBY-Boediono resmi dinyatakan menang.
"Kami pernah mengusulkan adanya Menteri Anak. Karena saat ini ada sekitar 80 juta anak Indonesia yang belum terakomodir," kata Presiden PKS, Tifatul Sembiring, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Senin, 13 Juli 2009.
Tifatul beralasan, departemen-departemen yang kini sudah eksis belum mampu menampung permasalahan dunia anak. Dari mulai kasus narkoba, anak jalanan, hingga kekerasan, belum dapat ditangani oleh menteri yang sekarang sudah ada.
"Tenaga kerja kita ada sekitar 20 juta, tapi menterinya malah ada. Di Inggris saja ada kementerian anak," ujar politisi yang gencar disebut akan menjabat salah satu menteri di kabinet berikutnya ini.
Menurut Tifatul, kini tidak ada departemen yang fokus mengurus masalah anak. Departemen Sosial yang ada sekarang juga dinilai belum mampu mengatasi persoalan-persoalan di dunia anak-anak. "Depsos itu bekerja dan identik dengan bencana," kata dia.

vivanews.com

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.