Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS-PAN-PKB-Demokrat Satukan Saksi

Palembang - Sejumlah parpol peserta pemilu sepakat, peran saksi di TPS dalam pencontrengan pemilu legislatif 9 April mendatang perlu mendapat perhatian. Maka tidak mengherankan bila PKS, PAN, PKB, dan Demokrat pun menjalin kerjasama saksi pada tiap-tiap TPS.

"Kerjasama tersebut dinilai sangat efektif memantau terselenggaranya pemilu legislatif yang berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata mantan Sekjen PAN Hatta Rajasa usai berkampanye di Palembang, Sabtu (4/4). Dituturkan dia, kerjasama 4 parpol tersebut akan mengurangi beban masing-masing parpol karena saling menjagai TPS. Saksi-saksi dari 4 parpol ini akan berbagi menjaga TPS sehingga mampu mendorong pelaksanaan pemilu yang bersih. TPS, lanjut dia, merupakan salah satu tempat yang harus dijaga, karena dari TPS nanti menentukan partai mana dan caleg mana yang akan menjadi pemenang. Sehingga TPS sangat penting untuk dikawal dan diawasi baik pada pelaksanaan pencentangan maupun pemunggutan suara.

"Sampai kini baru 4 parpol yang bekerjasama, tetapi tidak menutup kemungkinan parpol lain juga turut bergabung dalam kerjasama ini. Kerjasama ini berpeluang besar untuk dilanjutkan sampai rangkaian pemilu selesai," ujar Hatta. Mengenai peluang kemenangan PAN di Sumsel, menurut Hatta, sangat besar. Perolehan suara PAN di Sumsel diyakini akan meningkat dibanding tahun 2004. Sebab antusiasme dan kerja para kader selama ini telah dibuktikan menjadi parameter kalau PAN di daerah tersebut berpeluang besar untuk menang. "Dengan demikian target 15 sampai 20 persen perolehan suara pada pemilu legislatif nanti sangat realistis," tutup Hatta yang juga Mensesneg ini.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.