Bottom Ad [Post Page]

KOLOM AKHWAT

Jodoh gak jodoh, pliss deh !

Ini adalah bisik-bisik dari seorang akhwat yang baru memasuki fase penikahannya. Kita ga terlalu akrab siy...tapi kalo udah ngobrol nyambung juga. Kita ketemu di sebuah acara dauroh para mentor sekolah 2 minggu yang lalu.
"Sst... cal, itu tuh suami ane"
"Ooo...oke"
"Kita mirip ga siy?"
"Emang napa?Ya jelas ga lah! Dia chokin ente sunda jawa"
"Itu tuh....kata orang katanya kalo ga mirip ga jodoh, jadi ane dibilang hati-hati"
"Trus...ente kepikiran gitu?"
"Ya iya"
"Plis deh!Ente kan udah istikhoroh, udah dijawab sama Allah kalo entu emang jodoh ente, napa mesti mikir ga jodoh karena ga mirip?Tarbiyah udah berapa lama non?"
"Iya ya..."
Gila...gue ga habis pikir deh! Sempet2nya bisa percaya ama tu mitos. Kondisinya seharusnya dia bersyukur donk udah dapet qowwam yang baik. Mualaf beberapa tahun silam, tapi cukup qowwiy dari ke-ikhwah-annya, tajir, cakep, smart dan punya selera humor yang bagus (ini analisa gue mendadak siy, soale sempet ngejayus gitu di forum). Hari gini akhwat itu banyak dalam waiting list.
Ups okelah...gue ga berhak dan ga punya kapasitas buat ngebahas dari sudut pandang itu.
Soale ini berhubungan ama akidah sih, gue jadi rada empet aja. Mempertanyakan ga jodoh hanya karena face ga mirip, berarti ga akur ma takdir Allah atas dirinya. Sok tau banget kan, itung2an jodoh ma Sang Pengatur kehidupan termasuk jodoh kita.
Be ware aja deh
Soale kekufuran itu sangat samar...bagaikan semut hitam yang berada di atas batu hitam. (Calie)

About PKS Berau

6 komentar:

  1. Bacaan nda bermutuuuu.......

    BalasHapus
  2. Bos edy yang paranormal itu ya?

    BalasHapus
  3. Ikhwan fillah29 April 2009 23.05

    luruskn niat kita untuk mengkir di jln dkwh ni...dng penh keikhlasan...

    salam ukhuwahhh.....
    ikhwah...JAWA

    BalasHapus
  4. Yup, bener, salam juga dari ikhwah Berau

    BalasHapus
  5. IKhwan Jawa1 Mei 2009 15.36

    gmna kbr pekmbangan dakwah di sna?? da brpa ikhwah kita yang msuk
    ke DPRD???

    BalasHapus
  6. antum klik aja di hasil rekap pemilu DPRD Berau di sidebar

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.