Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Hari Ini, PKS Luncurkan Rumusan Koalisi

Partai Keadilan Sejahtera semakin mantap mengarah ke koalisi dengan Partai Demokrat dalam Pemilihan Presiden 2009 ini. Perumusan keputusan koalisi akan ditetapkan hari ini, Minggu 26 April 2009, dalam Musyawarah Majelis Syura PKS.
Berdasarkan urutan acara yang diterima VIVAnews, pukul 08.00-09.45 ini PKS akan merumuskan keputusan berkoalisi dengan Demokrat. Setelah itu diikuti dengan pembacaan keputusan dalam Musyawarah yang diikuti 99 anggota itu. Dan baru siangnya, pukul 13.00, PKS menggelar jumpa pers resmi membacakan hasil Musyawarah.
Sebelumnya, pada hari pertama Musyawarah Sabtu 25 April, anggota Majelis Syura yang juga Presiden PKS, Tifatul Sembiring, menyatakan musyawarah menetapkan PKS berkoalisi dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat. PKS tak mau berkoalisi dengan pribadi seperti yang terjadi antara 2004-2009 ini.
"Ini merupakan hasil evaluasi Majelis Syura," kata Tifatul yang memberikan jumpa pers usai mempresentasikan kegiatan Tim Lima di hadapan peserta Musyawarah Majelis Syura di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu 25 April 2009. Dengan merekatkan diri ke Demokrat, PKS bisa bertindak konsisten baik di pemerintahan maupun di parlemen.
Rumusan koalisi PKS terdiri atas 30 butir program. Program-programnya meliputi bidang ekonomi, keamanan, masalah regional dan internasional.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.