Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Bujuk Megawati Temu SBY


INILAH.COM, Jakarta - PKS menyarankan Megawati Soekarnoputri bersedia membuka pintu bagi SBY untuk menyambung tali silaturahim. Pertemuan Ketua Umum PDIP dengan Jusuf Kalla yang berlangsung sebelumnya dinilai efektif untuk merajut komunikasi politik antarpimpinan bangsa.

"Seharusnya, Mega juga bertemu dengan SBY untuk menunjukkan bahwa elite politik kita ini seorang negarawan," ujar Ketua DPP PKS Sohibul Iman dalam diksusi 'Ke Mana Arah Koalisi' di Warung Daun Pakubuwono,

Jakarta, Sabtu (14/3).

Pria yang akrab disapa Iman ini menilai, langkah politik yang ditempuh Mega dan JK memang patut dicontoh oleh oleh para pemimpin bangsa lainnya. "Ini harus dipandang positif, bahwa elit negeri ini memang harus banyak melakukan silaturahmi. Karena itu akan menenangkan masyarakat," katanya.

Iman mengatakan, silaturahmi yang juga dilakukan Golkar-PDIP atau pun PKS dengan Golkar dan Demokrat beberapa waktu lalu, merupakan proses penjajakan yang harus dilakukan parpol. Dengan adanya pertemuan itu maka akan memudahkan koalisi yang terjadi setelah pemilu legislatif.

"Proses penjajakan dilakukan untuk saling mengenal lebih, memahami apa yang diinginkan masing-masing partai. Kalau sudah dikomunikasikan dengan baik, maka setelah pileg akan lebih mudah," imbuhnya.

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.