Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Dituding Ber-'aura' Negatif, Hidayat Cuek



INILAH.COM, Jakarta - Hasil survei CSIS menyimpulkan mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid berpengaruh negatif bagi kandidat capres dari kalangan nasionalis. Namun Ketua MPR itu merasa tak perlu menanggapinya, sebab lembaga survei bukanlah Tuhan yang perlu diyakini.

"Dia (lembaga survei) bukan Tuhan yang harus dipercaya sepenuh hati. Tapi dia juga bukan hantu yang sudah pasti salah. Dia tak perlu kita takuti dan tidak perlu kita percayai," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/3).

Hidayat yakin betul, sampai saat ini dia punya hubungan baik dengan semua tokoh dari berbagai latar belakang, termasuk tokoh nasionalis. Ia pun mengaku sering diajak dialog oleh tokoh-tokoh itu.

"Dengan Pak SBY, Pak Wiranto, Pak Taufiq Kiemas, dan tokoh-tokoh nasionalis dari beragam warna, saya juga sering diajak dialog dengan latar belakang Islam, atau latar belakang budaya Jawa," ungkapnya.

Menurutnya, perkara nanti cocok atau tidak terkait pemilu, dirinya merasa tidak ada masalah dengan mereka (para tokoh). Justru, pada tahun 2004 PKS diajak berkoalisi dengan SBY-JK.

"Mereka merasa nyaman saja tuh berkoalisi dengan PKS, dan sampai saat ini berjalan dengan baik," tandasnya. [ikl/ana]

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.