Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

PKS Dukung Duet SBY-Sri Mulyani



INILAH.COM, Jakarta - Sikap politik PKS benar-benar 'realisitis'. Sambil mengelus-elus Hidayat Nur Wahid sebagai kandidat capres, partai dakwah itu mendukung penuh pasangan SBY-Sri Mulyani untuk maju ke Pilpres 2009. Syaratnya, Menteri Keuangan itu harus jadi kader PKS dulu.

"Mungkin Sri Mulyani bisa menjadi kader PKS, sehingga bisa dicalonkan dari PKS untuk berduet dengan SBY," kata Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah usai diskusi 'Koalisi setelah pemilu legislatif atau sebelum' di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (10/2).

Zul beralasan PKS dalam pilpres mendatang lebih cenderung merapat ke sosok SBY. Sebab saat ini kredibiltas SBY masih diunggulkan. Kalaupun SBY memilih sosok Sri Mulyani sebagai cawapres, PKS akan menerimanya.

"Memang Pak Hidayat masih merupakan kader terbaik PKS untuk dimajukan dalam pilpres. Dia masih tetap dijagokan untuk berduet dengan SBY. Tapi siapa tahu Sri Mulyani merapat ke PKS," kata mantan cagub Banten ini.

Zul menyatakan PKS tidak ada masalah jika SBY benar-benar melirik Sri Mulyani menjadi pendampingnya. SBY yang diusung Partai Demokrat bisa saja mengajukan cawapres yang tidak dari basis parpol. Tapi syaratnya, kalau perolehan suara PD nantinya lebih dari 50 persen.

"Tapi PKS berharap SBY memilih cawapresnya tetap dari basis parpol. Sri Mulyani memiliki platform ekonomi yang sama dengan PKS. Beliau itu senior saya di Fakultas Ekonomi UI. Platform ekonomi kita sama. Jadi bisa saja Sri Mulyani dicalonkan dari PKS," ujar Zul. [sss]

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.