Bottom Ad [Post Page]

NASIONAL

Jika JK-Hidayat Jadi, SBY Terancam Tak Dapat Pasangan

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan minatnya untuk memasangkan Ketua Umum Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres), berduet dengan kadernya Hidayat Nurwahid sebagai calon wakil presiden. Jika jadi, SBY terancam tak bisa dapat pasangan.

"Kalau JK berpasangan dengan Hidayat maka SBY bisa nggak dapat pasangan," ujar pakar Komunikasi Politik Universitas Indonesia (UI) Effendi Ghazali, saat dihubungi detikcom, Jumat (27/2/2009).

Menurut Effendi saat ini bola panas memang dipegang oleh kedua tokoh tersebut. Hasil beberapa riset menunjukkan kalau kedua tokoh tersebut mampu unggul di atas pasangan yang lain pada Pemilihan presiden (Pilpres) 2009.

"JK-Hidayat merupakan tokoh kunci karena beberapa riset menyatakan kalau mereka berdua berpasangan mampu meraih suara yang tinggi. Hanya bisa dikalahkan oleh duet SBY-JK atau SBY-Hidayat," terang penggagas acara Republik Mimpi ini.

Sementara itu terkait pernyataan Taufik Kiemas yang tetap memprioritaskan duet Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)-Golkar, Effendi mengatakan Golkar lebih condong kepada PKS.

"Kalau dengar kalimatnya, lebih terbuka Golkar-PKS daripada PDIP-Golkar," ujarnya.

Lebih dari itu, Effendi menilai Golkar sebagai partai fenomenal menjelang Pemilu 2009 karena banyak didekati partai-partai besar lain.

"Golkar sekarang menjadi fenomenal justru karena dizalimi dengan 2,5 persen itu Golkar bangkit, menjadi solid," tutur Effendi.

sumber : detik.com

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.