Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

PKS oh PKS


Berau. Pemberitaan di media massa begitu gencar menampilkan situasi terkini di kota Gaza, wilayah Palestina yang saat ini mengalami penderitaan luar biasa. Efeknya, hampir semua warga masyarakat di seluruh indonesia melakukan aksi solidaritas terhadap Palestina sebagai bentuk keprihatinan atas apa yang terjadi di sana. tak terkecuali, Partai Keadilan Sejahtera, yang sangat melek terhadap isu-isu Internasional khusunya dunia Islam.  Tanpa harus mengeluarkan biaya atau persiapan-persiapan yang besar, kader maupun simpatisan partai berlambang bulan sabit mengapit padi inipun turun kejalan melakukan aksi damai mengecam kebiadaban tentara israel dan memang kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan bagi PKS, tidak hanya tentang Palestina, semasa invasi amerika terhadap Irak pun, partai ini menunjukan kepeduliannya menggelontorkan aksi one man one dollar, setiap orang dimohon memberikan bantuan berupa uang minimal 1 dollar perorang.
Sayang, sikap peduli PKS ini rupanya menuai masalah, sang presiden Tifatul Sembiring pun mendapat panggilan dari pihak kepolisian dengan tuduhan bahwa PKS melakukan kampanye terselubung dalam aksi-aksi longmarch yang dilakukan PKS dalam rangka membangun solidaritas terhadap Palestina. tak pelak lagi, hal ini pun mendapatkan reaksi dari PKS. PKS pun melayangkan nota protes kepada bawaslu, selaku pihak yang melaporkan pelanggaran yang dilakukan PKS. PKS menilai bawaslu tidak memberikan peringatan terlebih dahulu pada PKS, tiba-tiba saja PKS mendapat surat panggilan ke pihak kepolisian atas kasus kampanye terselubung,
berikut berita terkait tentang Demo Anti Israel PKS Kampanye yang dilaporkan oleh Bawaslu pada pihak kepolisian dari detik.com

Jakarta - Aksi unjuk rasa anti Israel yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 2 Januari lalu ternyata diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Bawaslu menyimpulkan PKS telah melakukan kampanye Pemilu 2009.
"Hasil pleno, kami sepakati demo PKS itu adalah kampanye dalam bentuk lain (rapat umum)," kata anggota Bawaslu Bambang Eka Cahya Widodo di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2008).
Sesuai dengan peraturan KPU No 19/2008, kampanye berbentuk rapat umum baru akan dimulai pada 16 Maret 2009 mendatang. Dalam kasus demo anti Israel dengan mengerahkan massa, PKS disinyalir mencuri start kampanye.
Bambang mengatakan, ada unsur kampanye dalam demo PKS yang digelar di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) itu. Misalnya, digunakannya atribut bertuliskan angka 8 yang merupakan nomor urut PKS pada pemilu. Kemudian, diketahui ada calon legislatif (caleg) PKS yang turut berorasi dalam demo itu.
"Orasi itu bisa ditafsirkan sebagai visi dan misi luar negeri PKS. Dan dia (PKS) mengumpulkan massa yang katanya mencapai 200 ribu," jelas .
Menurut Bambang, Panwas DKI Jakarta telah mencoba menggelar perkara dengan Polda Metro Jaya seputar demo PKS itu, namun ditolak.
"Katanya polisi tidak bisa membuktikan adanya unsur kesengajaan bahwa PKS itu kampanye," pungkas Bambang.

Sungguh, PKS berangkat dari niat yang tulus dan ikhlas melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk membantu warga palestina yang menderita. ketika bendera PKS 8 ikut berkibar, semata itu adalah simbol semangat para kadernya. Kalaupun hal ini ternyata di anggap salah oleh orang lain, MESKI HARUS BERDIAM DIBALIK JERUJI, ASAL HATI ORANG-ORANG INDONESIA TIDAK AKAN PERNAH BERUBAH UNTUK MENDUKUNG PALESTINA, KAMI KADER PKS, SIAP MENERIMA APAPUN KONSEKUENSI YANG AKAN DIJATUHKAN.
UNTUKMU PALESTINA, KAMI CURAHKAN JIWA DAN RAGA KAMI, DEMI KEHORMATAN NEGERI YANG TELAH TERCABIK OLEH KEBIADABAN ISRAEL LAKNATULLAH.
Blogged with the Flock Browser

About PKS Berau

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.