Bottom Ad [Post Page]

DAERAH

PKS Berau adakan Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana Untuk Palestina



Palestina terus bergolak, seiring dengan berjatuhannya berton-ton bom dari udara yang digencarkan oleh zionis Israel, di jalur Gaza. Sedikitnya sampai hari ini tercatat 800 korban jiwa warga sipil berjatuhan, 4000 lebih yang mengalami luka berat dan ringan. Peristiwa tersebut kini menjadi perhatian seluruh manusia di dunia, semua mata tertuju padanya, dan sebagai dampaknya diseluruh belahan dunia mengecam aksi Israel tersebut. Dari Negara Timur, Eropa, Barat, dan Asia, semua melaknat kekejian Israel yang merupakan kejahatan perang dan pelanggaran HAM berat.
Tak ketinggalan di Indonesia, negara yang mayoritas penduduknya muslim, banyak sekali dukungan yang mengalir ke Palestina, dari sekedar aksi solidaritas, bantuan kesehatan, paramedis, penggalangan dana sampai pada pengiriman relawan ke bumi jihad tersebut. Salah satu penggerak kegiatan tersebut adalah kader dan simpatisan Partai Keadilan sejahtera dan salah satunya adalah DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Berau. Aksi tersebut dinamakan aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk Palestina, kurang lebih 300 kader dan simpatisan PKS Kab. Berau turut andil dalam aksi tersebut yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 03 Januari 2008 pukul 16.00. Aksi tersebut diawali dengan acara pembukaan yang diisi dengan Sambutan dari SekJen DPD PKS Kab. Berau, yang dilanjutkan dengan taujih dan penggelora semangat oleh Ust. Aus Hidayat Nur pengurus DPP PKS yang langsung dating dari Jakarta. Setelah itu aksi dilanjutkan dengan long march di sekitar daerah Tanjung Redeb sambil menyerukan anti zionis dan mengajak kepada warga Berau untuk memberi dukungankepada warga Palestina. Dalam aksi tersebut juga dilakukan penggalangan dana door to door dan ada juga sebagian kader yang ditempatkan di setiap simpang empat jalan agar dana yang diperoleh dapat lebih maksimal. Dalam aksi tersebut juga dilakukan pembakaran bendera Israel sebagai bentuk kebencian dan penghinaan untuk Israel.Adapun rute yang dilalui yakni Jl. Apt Pranoto  Jl. Akb. Sanipah  Jl. P.Diguna  Jl. Sudirman  Jl. Tendean  Jl. Ahmad Yani  Jl. S. A. Maulana dan berakhir di tempat start yakni di Mesjid Agung Baitul Hikmah. Aksi tersebut berjalan lancar. Kegiatan tersebut diakhiri dengan perhitungan dana yang telah dikumpulkan dan dana yang berhasil dikumpulkan adalah senilai Rp. 20.300.000,-.
Semoga apa yang telah dilakukan dapat meringankan sedikit beban warga Palestina, dan Allah SWT membalas kejahatan Zionis Israel. v3

About PKS Berau

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.